Senin, 16 Mei 2011

ANTROPOLOGI TINJAUAN ONTOLOGI STUDY ISLAM

Kebudayaan, bahasa, agama, politik dan teknologi merupakan kajian antropologis yang tidak hanya melihat seni tersebut sebagai sesuatu dengan nilai seni tetapi mencakup unsur - unsur terbentuknya seni itu.tidak hanya mendalami seni sebagai seni "l'art pour l'art", tetapi melihat seni sebagai bagian dari kehidupan manusia "l'art pour tendence".
antropologi menelaah kajian - kajian tentang manusia, kebudayaannya serta pada taraf hakikat keilmuan tersebut dengan pandangan universal mengenai keberadaan dan ketiadaan sebuah phenomena (pandangan teologis).
pembahasan ontologi melihat secara radix sehingga mendapatkan sebuah pandangan unversal tentang keilmuan, menjelaskan apakah eksistensi sama dengan materi termasuk berbagai phenomenanya, ataukah materi hanya bagian dari keberadaannya.
dalam pembahasan antropologi menjelaskan masalah hakikat manusia apakah hanya terdiri dari badan yang dapat di indrai atau juga memiliki ruh yang bersifat non materi yang tidak dapat di indra.
dan akhirnya, awal dan akhir manusia memiliki keterikatan dan menjelaskan bahwa Tuhan mengarahkan manusia pada kebahagiaan yang nyata, abadi
eksistensi antropologi - teologis secara ontologi melihat keberadaan manusia sebagai budaya yang di gerakkan oleh Tuhan yang memiliki keterikatan. agama, bahasa, kebudayaan, teknologi, politik merupakan produk fenomena keilmuan antropologi yang pemanfaatannya harus dilakukan dengan bijak sehingga pada akhirnya manusia akan mencapai anugerah dan nilai tertinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar